Beauty Review : Daily Makeup

Wednesday, June 21, 2017


Assalamualaikum, ciwi-ciwi~
Pasti kalo ada kaum lelaki yang ngga sengaja liat postingan ini langsung kabur deh :))
Sesuai janji di postinganku yang kemarin, kali ini aku bakal share apa aja printilan makeup yang sudah aku punya. Sebenarnya agak pede ngga pede sih nunjukinnya, secara aku masih newbie banget. Ngga percaya? boleh kamu lihat deh makeupnya masih basic banget kan hahaha.

Kalo kata adikku sih: makeup punya teteh masih makeup 'teen' belum bisa dikatakan makeup 'wanita dewasa' eh masa sih? emang iya yaa? hahaha yasudahlahyaaaw~ segini aja sudah bisa dibilang bentuk perubahan dalam diri Nyimas yang cukup signifikan loh hehehe.

Seperti dalam lagunya One Direction:
"Dont need makeup, to cover up. Being the way that you are is enough"
Iya sih benar, setuju banget, apalagi kalo yang bilang aa zayn malik.

Pada dasarnya, kembali lagi aku kurang begitu suka dengan makeup yang heavy. Tapi kayaknya hari gini masih jaman ngga sih makeup yang medok dan nyonyor gitu? Mungkin tergantung occasionnya yaa. Tapi kayaknya kalo untuk daily ngga deh ya? karena aku lihat di sekitarku juga ciwi-ciwi jaman sekarang sudah makin pintar makeupnya. Tanpa terlihat berlebihan, tapi bisa tetap terlihat flawless dan fresh. Itu seperti yang kemarin aku bilang "No makeup - makeup look"

Aku pernah baca di beberapa artikel ada yang pernah berkomentar, terus buat apa dong kamu beli makeup mahal-mahal tapi justru mau menampilkan tampilan yang seperti tidak memakai makeup? hahaha justru disinilah tantangannya menurutku.

Oke no basa-basi anymore, yuk aku bahas satu persatu yaaa:

1. Wardah DD Cream C-Defense with Vitamin C (light)

Wardah merupakan basic cream wajah pertama yang aku punya, sebelum ada DD Cream aku lebih dulu coba yang BB Creamnya. Tapi, semenjak ada DD aku jadi lebih jatuh cinta sama yang ini. Karena kandungannya lebih lengkap, sudah ada Vit C, Vit B3, Vit E dan SPF 30 PA +++. Untuk saat ini, aku belum pernah pakai sunscreen jadi aku masih mempercayakan SPF hanya dari DD Cream ini.

2. The Body Shop All-In-One BB Cream (01)

Untuk BB Cream TBS ini,  aku makenya gantian sama DDnya Wardah, jadi ngga aku pake sekaligus 22nya, aku pake tergantung mood aja selang-seling mau pake yang mana. Karena basic keduanya cocok untuk daily, formulanya ringan jadi berasa ngga make apa-apa. Menurutku kekurangan dari TBS ini agak kurang coverage yaa. Tapi pada dasarnya aku ngga membutuhkan yang full coverage banget sih, jadi dengan hasil yang natural look my skin but better, BBnya TBS ini sudah cukup :) Tapi kayaknya aku ngga akan repurchase, karena next aku mau nyobain yang versi cushion. Masih nyari-nyari sih mana yang oke, any suggest?

3. The Body Shop Poudre Libre (02)

Bedak dewasa pertamaku dan langsung bikin aku jatuh cinta hahaha iya karena sebelumnya aku sama sekali belum pernah pake bedak selain bedak bayi. Aku belinya dari awal-awal mau mulai kerja, dan sampe sekarang belum abis-abis dong hahaha awet banget ngga tuh? aku cek kadaluarsanya sih masih sampe 2018, tapi begitu ini abis aku pasti bakal beli lagi! karena aku lebih suka loose powder gini dibanding bedak padat. Lagi-lagi karena formulanya ringan banget di wajah.

4. The Body Shop Lip and Cheek Stain (01)

Ceritanya awal mula beli ini karena pengen banget nyobain liptint, dan saat itu aku belum kenal produk liptint korea. Tapi pada akhirnya justru aku lebih suka makenya di pipi. Jadi bisa dibilang ini blush on pertama Nyimas. Karena aku kurang suka pake blush on yang teksturnya powdery gitu, *pengalaman minjem blush on punya mama tiap kondangan :)) Oya, gatau kenapa di bibir aku ngerasa kurang oke karena teksturnya cair banget. Meskipun begitu, aku udah repurchase beli ini sampe 3 kali, karena udah ngerasa jodoh banget buat pipi hahaha.

5.  Emina Cheek Lit Cream Blush (Pink)

Begitu aku tau ada blush on bentuk cream gini, aku langsung beli si Emina. Teksturnya enak, creamy dan harganya affordable banget, tapi tetap aja untuk urusan pipi aku balik lagi ke TBS :)

6.  Eyelash Curler The Body Shop

Sama aja kayak eyelash curler pada umumnya, beli ini karena modelnya mirip kayak eyelash curlernya shu uemura yang harganya sama sekali tidak mura itu hahaha. Nah kalo untuk urusan yang satu ini, aku dari kuliah udah pake yang beginian, seneng aja liat bulu mata jadi makin lentik. Kadang kalo lagi males, aku prefer pake ini aja tanpa pake mascara lagi.

7.  Etude House Drawing Eye Brow (02)

Pensil alis pertama! hahaha baru banget beli beberapa minggu lalu. Awalnya aku sempat nyobain eyebrow powder, lebih untuk mengisi kekosongan aja sih sebenarnya, karena alisku ini sudah lebat cenderung acak-acakan ngga beraturan bentuknya :( yang aku suka dari eyebrownya etude ini justru spoolie brushnya, yang bisa berfungsi untuk merapihkan alis. Bagian yang paling aku suka adalah ketika nyisirin rambut alisnya hahaha gatau seneng aja. Sebenarnya ada lagi sih cara untuk lebih bikin alis rapih, suka liat di youtubenya beauty vlogger. Tapi ilmu aku belum sampe situ euy jadi untuk sementara disisir aja sudah cukup yaaa hahaha.
Kata mama, gaboleh cukur alis kalo masih gadis. Ngga ngerti faham darimana -_- tapi mungkin kalo udah cukur alis nanti begitu jadi pengantin ngga bikin pangling ya? karena makeup khas pengantin kan bentuk alis kecil tercukur rapih gitu, jadi manglingi. Tapi kayaknya sih itu so yesterday deh? karena sekarang makeup pengantin justru banyak banget yang bisa keliatan rapih tanpa perlu cukur alis, sampe banyak hastag #notrimeyebrow wkwk. Tapi meskipun bentuk alisku lebat acak-acakan gini memang aku ngga ada niatan untuk cukur-cukur alis sih, ngeri bisa lihat tuyul :)) hahaha joke dari jaman kecil banget. Tapi itu beneran ngga sih? *eh jadi dibahas -_-

8. Maybelline The Falsies Push Up Drama

My current fav mascaraaaaa! semenjak aku pake ini banyak banget yang nanyain aku pake mascara apa. Nih ini dia jawabannya hahaha.

9. Wardah Matte Lipstik (Nuddish Peach - 20)

Aku termasuk aliran penyuka lips nude atau lips yang warnanya gak jauh dari warna bibir. Karena emang ngerasa ngga pede kalo pake warna yang ngejreng-ngejreng. Tapi nuddish peachnya wardah ini beneran nude pucat. Jadi aku pake ini sebagai concealer bibir, sebelum ditimpa lagi pake warna yang lebih light. Biasanya aku pake ini untuk tampilan dasar bikin ombre lips. Dan ini lipstik pertama yang berhasil aku abisin sampe ujung hahaha mungkin karena kegunaannya sebagai concealer jadi hampir selalu aku pake tiap makeup.

10. Purbasari Matte Lipstik (Jade - 89)

Lipstik sejuta umat hahaha beli ini iseng aja sih penasaran pengen nyobain yang katanya lagi hits itu. Berhubung aku gatau mesti pilih shade apa, jadi aku beli yang shade Jade - 89, the most wantednya purbasari. Warnanya lebih ke warna bibir gitu, suka.

11. Nyx Soft Matte Lip Cream (Antwerp - 05) dan
12. Nyx Soft Matte Lip Cream (Monte Carlo - 10)

Meskipun sekarang udah banyak banget bertebaran Matte Lip Cream dengan berbagai merk, tapi Nyx tetap dihati. Selain suka banget sama teksturnya, aku juga suka sama aroma khasnya. Wangi cupcake manis gitu. Aku punya yang shade Antwerp dan Monte Carlo. Keduanya punya warna yang light. Antwerp lebih ke hit pink sedangkan Monte Carlo zuper red hahaha ngga pede kalo dipakein sendiri, karena memang aku beli ini khusus untuk bikin ombre lips. Next, pengen cobain yang agak-agak masuk ke nude series nya, Cannes dan Stockholm.

13. Tony Moly Liptint (01)

My Holy Grail Liptint!!! Sebenarnya pengalamanku nyobain liptint baru yang ini sama punya TBS sih. Tapi karena kurang ngerasa puas sama punyanya TBS, jadi begitu aku nemuin ini jadi langsung suka banget. Untuk daily, aku prefer pake liptint dibanding lipstik. Bahkan ke Kantor pun aku lebih sering pake ini :)) aku sudah repurchase liptint ini entah sudah kesekian kali.

AND TARAAAAA... FINISH!

Segitu bisa dibilang banyak apa sedikit sih? hahaha
Ternyata memang makeupku masih belum lengkap yaa, belum kayak makeup 'wanita dewasa' seperti yang dibilang adikku :))

Coba sambil di review deh, apa aja yang masih belum aku punya. Banyak banget!
Eyeshadow, Eyeliner, Primer, Bronzer, Concealer, Foundation, Highlighter, etc
Kalo disuruh jelasin fungsinya aku masih belum terlalu paham, ngeri diomelin beauty guru :( harap maklum yaa kan akunya baru belajar, hehehe pelan-pelan yaa.

Sebenarnya kebutuhan makeup di setiap perempuan beda-beda sih. Untuk sekarang aku memang masih belum butuh itu semua, tapi kalo ada yang mau ngirimin ke rumah boleh banget loh ahaha.
Dan yang paling jelas terpampang nyata fakta dari seorang pirimpiwin seutuhnya adalah:
Bibirnya satu lipennya banyak :)) yang setuju pasti langsung senyum-senyum deh :')

If you have any comment/advice, feel free to let me know yaa ^^

You Might Also Like

0 komentar