Newbie : talk about makeup

Tuesday, June 20, 2017

Assalamualaikum!
Halo semuanya, kali ini kita bahas soal makeup yuk! Hihihi jadi malu deh, karena ya bisa dibilang kalo soal beginian aku tuh masih dalam kategori newbie.
Dulu ngga kenal sama yang namanya dunia per-touch-up-an, tiap berangkat kuliah cuma pake bedak bayi :( itu pun masih suka kelupaan makenya. Makanya ngga heran kalo semasa kuliah dulu sering banget dibilang belum mandi tiap masuk kelas pagi :(
"Nyimas, kalo kuliah tuh mandi dulu sih!"
"Nyimas, udah mandi belooom tuuuu?!"
Padahal pernah kejadian berangkat kuliah ngga pake mandinya "cuma" beberapa kali loh, tapi dibilang belum mandinya hampir tiap hari -_-

Sekarang, si Nyimas sudah dewasa nih ceritanya. Sudah jadi working girl jadi mau ngga mau ya harus kenalan dong sama yang namanya makeup. Bersyukurnya dapet tempat kerja yang ngga mengharuskan untuk pake makeup tebel-tebel dan ngga dituntut untuk selalu on makeup tiap saat. Jadi biasanya aku cukup dangdan dipagi hari saja, lalu sisanya? Yaa sehabis istirahat makan siang dan sholat, makeup nya wasalam tak tersisa, sudah bubar jalan siap grak entah kemana hahaha. Kalo udah kayak gitu, aku jarang banget untuk touch up. Kecuali, ada hal mendesak yang mengharuskan banget untuk tetap tampil fresh wkekeke jangan ditiru yaa..

Sebenarnya, dari jaman kuliah udah tau sedikit-sedikit soal makeup, tapi ya kalo belum ngerasa interested gimana dong. Jadilah makeupannya hanya dikhususkan ketika tampil padus, gini-gini Nyimas pernah melewati masa kejayaan jadi anak paduan suara loh, yang tiap mau perform diharuskan untuk dandan dan begitu kamu selesai dandan bakal diperiksa dulu look nya satu persatu, dikomenin deh tuh si A kurang medok dibagian apa, si B dibagian apa, abis itu kamu bakal disuruh nebelin makeup nya lagi. Karena mengacu pada prinsip yang utama adalah tampilan di mata dan bibir, secara orang yang liat kita nyanyi pasti fokusnya kesana kan?
Jadi inget, aku tuh tipe orang yang paling gasuka banget keliatan menor, jadilah kalo bagian dikomentarin soal ini pasti selalu kena, hahaha thankyou yaa setidaknya karena padus lah semasa kuliah mukaku jadi pernah merasakan diwarnai oleh lipen gonjreng dan eyeshadow ripi-ripi wirninyi.

Selain itu, tiap kondangan juga suka dipaksa dandan sama mama pake atribut makeup milik mama. Dari mulai bedak, lipstik dll. Finally, setelah dirasa sudah cukup waktunya, aku pun mulai memberanikan diri untuk mulai mengoleksi makeup. Timbul rasa dihati untuk memiliki beberapa atribut makeup sendiri. Nyimas, 23 tahun, baru punya makeup ketika sudah bekerja. Dulu-dulu kemana aja sih? Hahaha telat dikit ngga papa ya?
Untuk makeup, aku lebih suka mengaplikasikan style "no makeup - makeup look" nah loh gimana tuh? Hahaha jadi gimana caranya makeup yang kita pake tetap terlihat natural. Ulalalaaaa natural? Nyimas bangeeeet :" *manjat poon, gabung sama onyet-onyet di hutan.
Next post akan aku bahas detail printilan makeup yang sudah aku punya yaaaa!

You Might Also Like

0 komentar