Honeymoon : Phi Phi Island, Thailand

Monday, December 10, 2018

pic taken by husband <3

Keraguan sempat menghampiriku ketika Mas mengajakku untuk berlibur ketempat seperti ini, sesuai dugaanku tentu orang-orang disana berpakaian "sesuai dengan tempatnya". Bukan sekali dua kali aku mendapati pandangan yang seperti melihatku dari atas hingga bawah, saat itu aku hanya bisa menunduk dan tersenyum sambil memegang erat tangan Mas. Selebihnya? Banyak sekali yang tersenyum penuh rasa sopan kepada kami :)

Ketika waktu shalat tiba, Mas bertanya kepada salah satu awak kapal, apakah ada tempat yang bisa kami gunakan untuk sholat? Dengan kompaknya mereka membantu kami, mempersilahkan kami wudhu di toilet yang memang khusus hanya digunakan untuk team mereka. Sambil menunggu aku dan Mas berwudhu, mereka sibuk mempersiapkan alas untuk kami sholat.. membersihkan, dan menyuruh beberapa turis yang lain untuk bergeser mengosongkan sedikit ruang untuk bisa kami gunakan. Aku tersenyum melihat kehebohan mereka, disertai dengan bahasa inggris seadanya mereka berusaha menjelaskan ke kami bahwa silahkan sholat disini, bahkan alas untuk sholatnya pun sampai mereka yang gelar, yang menurut aku dan Mas tidak perlu sampai begitunya, namun mereka dengan senang hati membantu kami.

Masyaallah, ditengah deru suara kapal dan ditengah dahsyatnya gelombang ombak.. tidak mudah bagi kami untuk menjalankan ibadah sholat dengan berdiri menjaga keseimbangan, aku pun beberapa kali seperti kehilangan keseimbangan dan hampir terjatuh. Disertai gemuruh rasa didada, rasa yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Saat itu, tangisku serasa ingin pecah. Aku merasa betapa kecilnya diri ini, yang tentu tidak ada apa-apanya ditengah lautan luas.

Selesai sholat, kucium tangan Mas, kubisikan kata-kata padanya “Masyaallah, mereka semua baik-baik banget” dan Mas tersenyum sambil mengelus kepalaku.

Untukmu, saudara-saudara baru kami di Phi Phi Island, semoga Tuhan senantiasa memberikan limpahan rahmat dan kasih sayangnya kepada kami semua. Sehat-sehat selalu yaa.. terimakasih karena telah memperlihatkan kepada kami bahwa rasa toleransi didunia ini pun masih ada, bahkan hanya dengan hal kecil seperti ini, yang mungkin bagi sebagian orang tidak begitu membekas, namun bisa menjadi cerita yang mendalam untuk aku dan Mas :)

Kapunkhaa~ Insyaallah kami akan datang lagi kesana <3


You Might Also Like

0 komentar