Honeymoon : Phuket, Thailand

Saturday, December 22, 2018

Assalamualaikum,
Melanjutkan cerita yang sudah aku posting di minggu lalu, kali ini aku akan cerita tentang keseruan liburan kami di Phuket, Thailand.


Kami ke Phuket via Singapore, sampai di bandara Phuket sekitar jam 9 malam. Berbeda dengan tujuan wisata negara lainnya, khusus untuk liburan di Phuket Thailand ini kami menggunakan agen wisata, yaitu Phuket.id. Pelayanan disana cukup memuaskan. Pilihan paket yang disediakan ada yang full tour + pulang pergi jemput bandara hotel, dan ada juga yang khusus tour saja. Untuk pilihan paketnya, kami memilih full akomodasi jemput bandara dan wisata. Biar ngga ribet dan selisih harga jemput menggunakan transportasi online dari hotel ke bandara juga ngga jauh beda :))

Apakah liburan di Phuket harus menggunakan agen wisata? Jawabannya menurut kami iya. Karena untuk liburan yang sifatnya menyebrang ke pulau sekitaran Phuket, nantinya teman-teman ngga mungkin sendiri, pasti ikut rombongan kecuali kalo punya kapal sendiri yaa, hahaha

Terus bisa ngga sih kalo mau langsung milih tour paket disana? Bisa aja, karena di hotel juga biasanya tersedia, sayangnya menurut kami disana penduduknya ngga sepenuhnya bisa berbahasa inggris jadi harus pakai kode-kode bahasa tubuh hahaha lebih efisien kalo udah booked jauh-jauh hari, Phuket.id bisa jadi alternatif teman-teman, recommended.. btw ini honest review loh yaa, ngga di endorse :))

Sekilas tentang Phuket, buat teman-teman yang belum tau. Phuket itu kami ibaratkan Bali-nya Thailand, jadi Phuket adalah salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Secara bentuk kota dan jalanan ngga jauh beda sama Indonesia, yang membedakan disana jalanannya masih lebih bersih :)

Selama di Phuket kami menginap di Crystal Inn hotel. Secara kualitas hotel ini cukup baik, dan lokasinya pun dekat dengan Street Market. Teman-teman cukup keluar hotel, langsung bisa belanja souvenir dan kuliner hanya dengan berjalan kaki.

Keesokan harinya, kami dijemput oleh tim Phuket.id di lobby hotel untuk ke pelabuhan Ao Por Pier. Sesampainya disana kami di kumpulkan dalam satu rumah beserta para wisatawan lain. Di rumah tersebut wisatawan dibagikan pin warna sesuai dengan paket tour yang diambil, jadi rumah tersebut memang tempat singgah untuk para wisatawan dari berbagai macam paket tour.

Kapal yang digunakan cukup besar, biasanya kapal ini disebut big boat. Perjalanan ditempuh menggunakan kapal sekitar 2 jam menuju objek wisata pertama yaitu James Bond Island. Pemandangan di james bond cukup menarik dengan adanya batu-batu besar. Ngga terlalu istimewa menurutku, tapi tempat ini menyajikan pemandangan pantai yang cukup bagus. James Bond Island sendiri sangat kecil luasnya, dan ngga banyak tempat yang bisa di explore disini. Sepertinya tempat ini terdongkrak karena dipakai shooting oleh James Bond deh, yang film nya aja sama-sama belum pernah kami tonton hahaha

Selama perjalanan di big boat, kami dapat lunch, coffe break, soft drink dan air mineral yang bisa diambil sepuasnya, yang disajikan secara buffet. Menariknya, Dinas Pariwisata Thailand juga menjamin makanan yang sudah disediakan di buffet semuanya halal, Alhamdulillah. Makanannya enak, cita rasa Thailand sangat mirip dengan Indonesia, kami berdua happy banget <3

Selanjutnya kami mengunjungi daerah Hong Bay, di Hong Bay ini kami dijemput oleh penduduk sekitar menggunakan kano yang berisi maksimal 3 orang termasuk pendayung. Setelah itu kami mengintari Panorama Point. Pemandangannya sangat bagus dan menarik. Ini pengalaman pertama kami menyusuri gua menggunakan kano. tempat ini hanya bisa dijelajahi pada waktu tertentu, karena jika air pasang, kita ngga bisa masuk ke dalamnya. Oiya pendayung kano kami ternyata seorang muslim, sambil mendayung sambil sedikit bercerita seputar kehidupan muslim di Phuket.

Perjalanan dilanjutkan menuju Panak Island, ditempat ini kami menjelajahi gua Bat Cave yang sangat gelap dengan senter kecil sambil berjalan kaki. Setelah menyusuri Bat Cave tersebut, kami keluar di sebuah tempat yang dihimpit oleh tebing tebing tinggi.

Wisata hari itu diakhiri di Lawa Island, ditempat ini Boat hanya berhenti ditengah saja. Jadi ngga ada aktifitas berjalan di Lawa Island. Wisatawan diizinkan berenang dan snorkeling di daerah yang sudah ditentukan dan diberikan garis batas. Berhubung kami berdua emang ngga niat nyebur ke air, jadi cuma duduk-duduk syanthik di boat sambil menikmati pemandangan ditengah laut.

Setelah itu kami kembali ke dermaga Ao Por Pier, disana kami kembali menuju rumah meeting point pertama. Saat itu sudah banyak mobil jenis elf dengan kapasitas sekitar 12 orang menunggu untuk mengantar pulang. Sistemnya adalah wisatawan akan dipanggil berdasarkan nama hotel, lalu naik ke elf yang sudah ditunjuk sesuai nomer yang ditetapkan.
Alhamdulillah, wisata hari pertama di Phuket selesai. Insyaallah aku akan lanjut cerita di next post.

ps: detail foto menyusul yaaa ^^


You Might Also Like

0 komentar