Honeymoon : Santorini Park, Thailand

Saturday, December 01, 2018


Assalamualaikum,
Di postingan kali ini aku mau share pengalaman liburan kami di Bangkok. Tujuan utama kami saat itu hanya satu lokasi yaitu Santorini Park, sebuah taman yang dibuat menyerupai  Santorini yang ada di Yunani.

Selama di Bangkok kami menginap di Must Sea Hotel. Lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara, sekitar satu jam saja. Di dekat hotel ada beberapa kuliner street food, tidak banyak memang. Tetapi disekitar situ ada pusat perbelanjaan Center One Shopping Plaza, sehingga kita bisa mencari makanan disana. Lokasi hotel ini juga dekat dengan Victory Monument dan Victory Monument BTS. Kualitas hotelnya cukup baik menurut kami, pelayanan dan kualitas kamar yang disediakan sebanding dengan harganya.

Keesokan harinya, kami berangkat menuju tujuan utama yaitu Santorini Park. Perjalanan dimulai dengan memesan taksi online Grab car dari hotel menuju terminal Mo Chit / chatuchak. Bersyukur, saat itu kami dapat Driver grab yang sangat ramah. Beliau tau kami tidak bisa bahasa Thailand, beliau membantu kami mencari tahu bis mana yang harus kami naiki untuk menuju santorini park. Hal yang tidak kami duga sebelumnya. Saat sampai di terminal, beliau turun dari mobil sambil memberi isyarat pada kami untuk menunggu  saja dalam mobilnya. Tak lama ia kembali ke mobil dan memberi arah pada kami loket mana yang harus di datangi. 

Terminal Mo Chit sangat rapi, sepengelihatan kami tidak ada calo tiket disini. Jadwal keberangkatannya pun tepat waktu dan tidak ngaret. Jadi ketika datang kita harus menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan armada tersebut. Kami pergi menggunakan semacam mobil minivan Toyota hiace, cukup besar dan nyaman. Perjalanan kurang lebih 2 jam dari mo chit ke Cha Am. Oiya, sebaiknya sebelum naik ke minivan nya kita beri tahu dulu ke drivernya agar kita diturunkan depan santorini park, karena saat perjalanan kami kira dia akan berhenti disana tapi ternyata tidak. Di minivan tersebut kami dibantu oleh penduduk lokal untuk menyampaikan ke driver bahwa kami ingin ke santorini park. Alhasil meskipun sedikit kebablasan, kami tetap bisa berhenti di sekitar santorini.

Fyi, posisi minivan ketika datang dari Bangkok adalah di seberang jalan, untuk bisa ke santorini park kita harus melewati underpass. Bagaimana bentuknya? Selusuri saja jalan depan santorini park, kita akan melihat semacam terowongan untuk mobil putar balik, nah disitulah kita menyebrang menuju santorini park. Sampai di santorini park jangan lupa untuk memberitahu information center jam kepulangan kita yaa, karena mereka akan memberi jadwal minivan penjemputan kita. Harga tiket masuk santorini park berkisar 140 Baht per orangnya. Harga yang pantas untuk keseruan yang diberikan. 

Sampai ketemu di keseruan liburan berikutnya yaa, boleh juga mampir ke channel youtube kami untuk liat mini vlog ala-ala yang kami buat disana, hehehe thankyouuu <3




You Might Also Like

0 komentar