Review Film : Crazy Rich Asian

Thursday, December 06, 2018

have you watched Crazy Rich Asians?


Menonton film Crazy Rich Asians mengingatkan gue pada ftv yang sering kita lihat. Film yang diangkat dari novel ini menyajikan cerita yang ringan, menghibur dan juga tentu pesan-pesan moral. Konflik yang diangkat pun memang seperti ftv atau kisah-kisah dongeng lainnya dimana ada orang kaya yang menikah dengan wanita dari strata sosial dibawahnya. Buat gue film ini memang minim kejutan, tapi tetap sebuah film yang menghibur.

Crazy rich Asians mendapat rating 7,2/10 di IMDB dengan kepuasan audience rottentomatoes 79%, artinya tidak salah jika sebelumnya gue mengatakan bahwa film ini sebenarnya biasa saja namun tetap menghibur. Gue justru tertarik membahas bagaimana sebuah film yang digarap dengan serius akan menghasilkan tayangan yang menarik. Percaya deh buat semua yang sudah menonton pasti akan merasa sebenarnya konflik ini tidak jauh dari ftv yang sering kita lihat, hanya saja digarap dengan serius. Disini gue berharap bakalan lebih banyak lagi film-film di Indonesia yang lebih gencar pemasarannya, karena menurut gue kita punya potensi untuk maju. Secara gue juga kerja di industry media hehe. Nah yang gue seneng adalah film ini juga meng-explorasi singapura sebagai rumah dari Nick Young si crazy rich Asians. Sebenarnya lokasi pengambilan gambar tempatnya itu-itu saja, gue ngebayangin kalau ada film di Indonesia yang bisa mengambil banyak lokasi indah di negara ini, pasti pariwisata kita juga akan meningkat.

Oke, back to the film. Kalau lo belum pada nonton, mungkin beberapa review gue ada spoilernya ya..
Nick Young adalah pewaris kekayaan keluarga Young, orang yang paling tajir se-Asia. Kuliah di Amerika bersama pacarnya Rachel Chu. Suatu hari Nick harus kembali ke singapura untuk pernikahan kerabatnya. Ia pun mengajak Rachel ke Singapura untuk diperkenalkan dengan keluarganya. Rachel digambarkan sebagai sosok wanita mandiri yang cerdas. Namun gimana bisa yaa kalau dia cerdas dan seorang dosen, dia ga tau siapa itu Nick Young? Masa dia ga kepo nyari info gitu siapa pacarnya? search di google Nick Young itu siapa? Ah sudahlah, intinya si Rachel ga tau kalau ternyata Nick Young tajir melintir. Sampai di Singapura saat menghadiri pernikahaan kerabatnya, Rachel tidak disetujui untuk berpacaran dengan Nick, bahkan keluarga Nick sampai menyewa jasa detektif untuk mengungkap masa lalu orang tua Rachel. 

Konflik di film ini sebenarnya bisa saja terjadi pada semua orang yang akan menikah, bagaimana kita harus beradaptasi dengan lingkungan keluarga calon pasangan kita, suka atau tidak, cocok atau tidak, mau dilanjutkan atau tidak, kurang lebih itulah pesan moral dari konflik yang terjadi. Di film inipun kita bisa belajar bagaimana sebuah prinsip hidup dan harga diri yang dipertahankan oleh Rachel dalam menghadapi keluarga Nick. Rachel bukanlah cewek yang mencari pasangan dari linkedin dan mencari cowok yang punya jabatan, Rachel tidak tertarik dengan Nick karena harta. Rachel mencintai Nick dengan Cinta yang tulus. So Sweet.. wkwk


Rachel Chu : 
“There's no winning. You made sure of that. 'Cause if Nick chose me, he would lose his family. And if he chose his family, he might spend the rest of his life resenting you.”
“I just love Nick so much, I don't want him to lose his mom again. So I just wanted you to know: that one day - when he marries another lucky girl who is enough for you, and you're playing with your grandkids while the Tan Hua's are blooming, and the birds are chirping - that it was because of me: a poor, raised by a single mother, low class, immigrant nobody.”


Well, buat kalian yang belum nonton. Kalian ga akan menyesal menonton film ini, secara general film ini menghibur dan sangat sukses dipasaran. Dengan budget produksi sekitar 30juta USDollar, film ini bisa meraup keuntungan kotor sebesar 219juta USDollar. Setelah adanya film ini, kita makin banyak melihat meme-meme tentang crazy rich. Utamanya di Indonesia tentang Crazy Rich Surabayan. Buat orang-orang yang bekerja di Media, munculnya meme bisa jadi tolak ukur kesuksesan sebuah film loh hehe. So guys, don’t forget to watch Crazy Rich Asian ya, seenggaknya kita bisa ngebayangin aja dulu gimana jadi orang kaya. Hehehe


Salam,
Dony Ariestha

You Might Also Like

0 komentar