Ngong Ping 360 Cable Car, Ngong Ping Village, Hongkong

Friday, March 08, 2019

Assalamualaikum, 
Jumpa lagi dengan Nyimas disini :p kali ini aku akan share cerita seputar pengalaman pertama kami naik Cable Car di Hongkong :) sebelum baca lebih lanjut, udah nonton video kita di youtube belum? Hihi boleh silahkan sambil ditonton yaaa.. 


Siapa bilang Hongkong hanya sebatas gedung aja? ngga ada wisata alamnya.. Pendapat itu salah. Hongkong juga memiliki wisata alam dan budaya menarik. Salah satunya ada di desa Ngong Ping. Desa ini terletak cukup jauh dari perkotaan di daerah Lantau. Selain alamnya yang asri, kita juga dimanjakan dengan arsitektur khas Etnis Tionghoa dan juga Patung Budha.

Desa Ngong Ping adalah salah satu daerah wisata andalan Hongkong. Untuk bisa kesana bisa dilalui menggunakan Bus dan yang paling menarik tentunya menggunakan Cable Car. Sama seperti Singapore, Malaysia dan negara lainnya, Hongkong juga punya obyek wisata transportasi Cable Car.  Cable Car / kereta gantung ini menghubungkan Pulau Lantau dan ujung kota. Sensasi perjalanan menggunakan kereta gantung  melewati kota, laut dan hutan sambil melihat pemandangan dari ketinggian menjadi atraksi yang tidak boleh dilewatkan menuju desa Ngong Ping. 

Ada dua jenis pilihan Cable Car, yaitu yang biasa dan juga Crystal Cabin. Perbedaannya adalah Crystal Cabin lantainya terbuat dari kaca bening sehingga kita bisa melihat jelas pemandangan dibawah kita. Sampai di desa Ngong Ping, kita akan melihat sebuah desa dengan bangunan khas. Banyak toko souvenir, tempat makan termasuk juga tempat makan halal. Jika kita berjalan menuju Big Buddha kita akan melewati jalanan yang disisi kanan dan kirinya terdapat banyak patung. Patung tersebut yang mereka percaya adalah dewa-dewa yang bertugas menjaga kedamaian di dunia. 

Sepanjang jalan kita akan menemukan sapi yang memang sengaja dilepas. Tapi kita harus hati-hati yaa.. Karena ada cerita lucu dari pengalaman kami kemarin, ada rombongan wisatawan yang lagi asyik makan eh mereka ngga sadar kalau di belakang ada si sapi ikutan makan bekalnya :)) alhasil suasana jadi sedikit heboh dengan adegan lucu tsb hahaha. Selain tempat wisata alam, Ngong Ping juga menjadi tempat ibadah atau wisata religi. Kiita akan menemukan banyak orang memanjatkan doa.

Cara menuju Ngong Ping :
Seperti yang sudah aku tulis diatas, untuk bisa sampai ke desa Ngong Ping, kita dapat menggunakan dua cara yaitu menggunakan Bus atau menggunakan Cable Car. Menggunakan Bus bisa menjadi opsi termurah. Caranya adalah menggunakan MTR kemudian turun di Tung Chung Stasion, keluar Exit B kemudian naik bus no 23 dari Tung Chung Town Centre, perjalanan kurang lebih 45 menit. Jika menggunakan Cable Car, keluar Exit B langsung menuju ke Cable Car Station. Perjalanan memakan waktu sekitar 25 menit untuk sampai di Ngong Ping. Jika ingin mencoba sensasi Cable Car dengan menghemat budget, teman-teman bisa membeli tiket satu arah, jadi berangkat menggunakan Bus kemudian pulang menggunakan Cable Car atau sebaliknya. Karena sensasi naik Cable Car ini sayang sekali untuk dilewatkan. 

Beberapa aplikasi wisata menawarkan tiket sekali jalan, pulang pergi atau pulang pergi termasuk voucher makan. Kami membeli tiketnya di Traveloka, dengan pilihan paket Crystal Cabin Round Trip (PP) + Meal Coupon. Seharga : 344.74 HKD / Person atau dalam kurs rupiah Rp 625.287 / Orang. Untuk tempat penukaran voucher makannya tentu saja yang sudah bekerja sama yaa. Ada 5 pilihan tempat makan, namun diantaranya hanya ada 1 yang halal yaitu Ebenezeer kebab Restaurant. Tanpa keraguan sudah pasti kami memilih Ebenezeer. Karena sehari sebelumnya kami sudah mencoba Kebabnya, jadi siang itu kami mencoba menu lain, yaitu Chicken Biryani with salad + Curries Rice. Semuanya enyaak, Nyimas dan Mas Dony Approved <3

Kesimpulannya, untuk orang yang takut ketinggian seperti aku.. naik Cable Car cukup memacu adrenalin hahaha terlebih dengan pilihan Crystal Cabinnya yang bikin kaki lemes tiap liat kebawah :( tapi itu awal-awalnya aja kok, lama-lama asyik jugaaa malah nyaman ngga mau turun. Kapan yaa bolak balik ke pasar bisa naik begituan? :p yekaliiiii.. hahaha


Baiklah cukup sekian postingan kali ini, nantikan keseruan kami di next post yaa ^^

You Might Also Like

0 komentar