Review Film : Captain Marvel

Friday, March 22, 2019

have you watched captain marvel?


Captain Marvel, film ini merupakan debutnya di layar lebar. Superhero yang disebut terkuat dari seluruh anggota avenger ini memang tidak setenar superhero avenger lain sepeti iron man dan captain amerika. Kisahnya memang belum banyak yang tau, kecuali mereka adalah penggemar berat marvel. Melalui debut ini, gue pikir marvel cukup berhati-hati memperkenalkan bagaimana Carol Danvers (diperankan oleh Brie Larson) memperoleh kekuatannya. Film ini sendiri mendapatkan rating 7.10 / 10 versi IMDB dan respon sebesar 79% dari rottentomatoes. Kemampuan acting Brie Larson menurut gue berhasil melekat pada sosok captain marvel yang diperankannya. Ga heran kalo dia pernah memenangkan Oscar dan Golden Globe 2016. Carol Danvers yang jutek, rapuh tetapi juga memiliki kekuatan besar dapat diperankannya dengan baik. Meskipun kostumnya sempat menuai kritikan, gue kira hal tersebut agak berlebihan.

Warning spoiler alert !!!


Carol Danvers adalah seorang pilot tentara angkatan udara amerika. Bersetting tahun 1995, film ini mengisahkan bagaimana fury pada akhirnya berniat untuk membentuk avengers. Dalam sebuah uji coba penerbangan, pesawat yangdikemudikan oleh danvers jatuh ditembak oleh sosok tak dikenal, pesawat tersebut membawa inti tesseract yang dicari oleh thanos. Tak ingin tesseract tersebut jatuh ke tangan penjahat, danvers menembak inti energy tersbut dan menimbulkan ledakan yang besar. Ledakan inilah yang akhirnya memberi danvers kekuatan, sayangnya ledakan itu pula yang membuatnya hilang ingatan. Danvers akhirnya tumbuh menjadi tentara Kree. Melewati latihan bertahun-tahun, akhirnya ia mendapat kesempatan untuk mengusir skrulls, sosok alien yang dapat menyerupai wujud siapapun.


Sayangnya dalam pertempuran tersebut Vers (panggilan danvers oleh rekan-rakan tentara Kree) ditangkap oleh skrulls. Vers dibawa oleh Skrulls. Selama ditawan, skrulls membaca memori dari danvers, dan saat tersadar ia lalu melakukan perlawanan di pesawat tersebut hingga akhirnya jatuh ke Bumi. Danvers rupanya dikejar oleh skrulls, kejar-kejaran dan pertempuran pun terjadi. Danvers yang merasa memiliki kenangan di Bumi, berusaha mencari tahu dimana tempat ia berasal melalui mimpi / halusinasinya.

Di bumi inilah, danvers bertemu dengan fury. Saat itu fury belum mengetahui siapa sosok sebenarnya dari danvers dan tak pernah tau ke depan akan ada ancaman asing ke Bumi. Mereka pun dibuat bingung dengan kemampuan skrulls yang dengan mudahnya berubah wujud menjadi manusia. 


Danvers akhirnya menyadari bahwa ia harus mencari tesseract tersebut dan mengamankannya dari tangan penjahat. Nah konflik sebenarnya mulai di pencarian tesseract ini. Gue awalnya ga berekspektasi tinggi terhadap film ini, tapi ternyata filmnya menghadirkan kejutan yang engga ketebak. Oya tips buat yang belum nonton film ini, jangan lupa nonton sampai film ini benar-benar selesai ya karena ada dua post credit yang akan mengantar kita pada avengers : end game.

“I'm not gonna fight your war. I'm gonna end it” Carol Danvers
So, buat kalian yang belum nonton film captain marvel. Ayo buruan nonton karena bulan april bakalan banyak film bagus lainnya nih. Overall film ini menarik dan  ga ada adegan vulgarnya. Jadi buat para ortu yang pingin ngajakin anaknya nonton ga perlu khawatir. See you on another post ya gaess..

“I have nothing to prove to you.” Carol Danvers

Salam,
Dony Ariestha

You Might Also Like

0 komentar