Review Film : Cast Away

Monday, July 01, 2019

Have You Watched Cast Away?

Cast Away dibintangi oleh actor hebat Tom Hanks, film ini mendapatkan skor 7.8/10 versi IMDB dan 90% untuk rottentomatoes. Film yang tayang pada tahun 2000 kemudian mengantarkan Tom Hanks masuk nominasi Oscar 2001 sebelum dikalahkan Russel Crowe melalui film Gladiator. Jika anda pernah melihat acting Leonardo Di Caprio di film The Revenant yang meng explore kemampuan acting seseorang, nah anda akan melihat hal yang sama di film ini.

Warning Spoiler Alert!

“Now I know what I have to do now. I gotta keep breathing because tomorrow the sun will rise” Chuck Noland


Dikisahkan Chuck Noland (Tom Hanks) adalah seorang eksekutif pengiriman barang ternama FedEx yang terdampar saat ikut mengantarkan paket. Chuck adalah seseorang yang gila kerja, namun hal tersbut tidak membuatnya lupa untuk berkeluarga. Suatu hari sebelum ia melamar kekasihnya, ia ikut penerbangan FedEx untuk meninjau cabang Malaysia. Chuck berjanji akan melamar kekasihnya, Kelly Frears sepulangnya dari perjalanan. Namun hal yang tidak diduga terjadi, pesawat yang ditumpangi oleh Chuck dengan beberapa awak dan barang-barang Cargo tersebut jatuh terkena badai. Pesawat tersebut terjatuh, hancur dan Chuck terdampar di sebuah pulau bersama beberapa paket FedEx lainnya. Disinilah cerita kemampuan bertahan hidup chuck dimulai, chuck harus dapat bertahan hidup dengan peralatan seadanya. Makan-makanan pun seadanya. Tidur di goa, dan membuat teman ngobrol ilusi menggunakan bola volley nya. Chuck harus berjuang bertahan hidup selama kurang lebih 4 tahun, seorang diri dalam pulau tak berpenghuni. Penonton akan disuguhkan acting apik dari Tom Hanks, sehingga tidak bosan saat menontonya.


Chuck yang mulai putus asa pun, tetap berusaha berjuang. Ia mengumpulkan pohon-pohon yang ia ikat untuk menjadi perahu. Menyusuri samudera yang ia sendiri tidak tau keberadaanya. Chuck ingin mencoba perjuangan terakhirnya untuk keluar dari pulau. Dikisahkan chuck akhirnya berhasil ditemukan terombang ambing di lautan oleh sebuah kapal. Chuck yang sebelumnya dinyatakan meninggal, disambut oleh karyawan FedEx. Chuck gembira bisa kembali pulang setelah sekian tahun lamanya, ia ingin menemui kekasihnya Kelly, untuk menikahinya. Saying sekali, Kelly sudah menikah dan sangat terkejut saat mengetahui Chuck masih hidup. Chuck ternyata terbawa arus terlalu jauh diluar koordinat pencarian sehingga tidak ditemukan tim SAR saat pesawat jatuh hingga dinyatakan meninggal.


“I'll be right back!” Chuck Noland

Buat kalian yang suka film dengan genre adventure, drama, romance, film ini bisa jadi pilihan buat list tontonan kalian. Film ini memenangkan penghargaan seperti Teen Choice Awards, New York Film Critics, Golden Screen Germany hingga Golden Globes USA dan meraih keuntungan bersih sekitar $ 429juta. Ga bakalan nyesel deh,  Happy watching gaes..!

Salam,
Dony Ariestha

You Might Also Like

0 komentar