Review Film : ATM : Er Rak Error

Sunday, August 18, 2019

have you watched ATM : Er Rak Error?


Film ini sebenarnya udah tayang lama banget, di tahun 2012. Cuma ga ada salahnya buat direview disini juga, yekan? Film ATM dari Thailand yang dibintangi oleh Chantavit Dhnasevi sebagai Sua dan Ice - Preechaya Pongthananikorn sebagai Jib pada tahun itu sukses menarik minat masyarakat khususnya kawasan Asia Tenggara. Kesuksesan film bioskopnya kemudian dilanjutkan dalam mini Series sebanyak 20an Episode dengan judul sama yaitu ATM : Er Rak Error 2.

Hanya saja sebelum menonton mini series nya, kalian harus menonton dulu film bioskopnya karena ceritanya yang berkaitan. ATM mendapatkan rating cukup baik di IMDB dengan 7.2/10, sementara nilai tomatometer nya hanya 60% untuk kepuasan audience. Cukup rendah untuk film yang menurut gue menghibur. Di Indonesia, film ATM beberapa kali tayang di TV Nasional. Drama Komedi yang dihasilkan ringan dan sangat menghibur.

“You Are the Only Woman In My Life, Which Makes Me Want To Lose.“ Sua


Dikisahkan Jib adalah Manager Bank JNBC dimana perusahaan tersebut memiliki peraturan sesame karyawan tidak boleh memiliki hubungan special. Jika terbukti pacaran, maka salah satunya wajib mengundurkan diri. Sialnya Jib justru jatuh hati pada Sua. Mereka pun harus berjuang menutupi hubungan dari karyawan lain. Jib yang merasa sudah tidak kuat untuk menutupi hubungan lalu diajak menikah oleh Sua sebagai bukti keseriusannya. Segera setelah itu mereka memilih vendor – vendor pernikahan. Sepertinya permasalahan selesai. Tetapi ternyata tidak. Sua dan Jib ternyata sama-sama tidak mau mengalah untuk berhenti dari perusahaan.

Masalah kemudian dimulai saat sebuah ATM bank JNBC di daerah Chonburi eror dan mengeluarkan nominal dua kali lipat dari transaksi yang seharusnya! Tidak tanggung-tanggung kerugiannya mencapai 130.000 Baht. Sua dan Jib kemudian bertaruh, siapa yang lebih dulu menyelesaikan kasus ini, maka dia yang bertahan di JNBC.


Baik Sua dan Jib sama-sama memiliki sifat tidak mau mengalah. Namun hal tersebut justru membuat kita tertawa akan tingkal laku keduanya. Mereka saling menjegal agar bisa memecahkan masalah lebih dulu. Meski hal tersebut bukan berarti mereka saling membenci. Misalnya saat Sua ingin menakut-nakuti Jib yang sedang memeriksa berkas penting namun ketahuan, Jib yang marah lalu melemparkan strapless. Sua kemudian dengan santainya berkata “silahkan saja kalau kamu mau suami kamu nanti buta”. Haha.

Meski saling menjatuhkan, nyatanya mereka saling memberi petunjuk walaupun tidak secara langsung. Keduanya mendapati pihak-pihak yang dicurigai mengambil dana yang tidak seharusnya. Selanjutnya mereka harus menarik uang itu kembali ke perusahaan. Sayangnya, meskipun sudah berhasil mengidentifikasi siapa saja pelakunya. Mereka sudah tidak bisa mengembalikan uangnya karena telah terpakai.

“Let’s Get Married.” Sua



Film ATM bagus banget terutama buat kalian yang mau married atau baru married. Karena ga cuma menghibur, film ini juga banyak pesan moral terkait menjaga hubungan dan seputar kehidupan rumah tangga. Terutama di ATM 2 (next bakalan direview juga hehe). So Buat kalian yang belum nonton dan perlu tontonan romantis dan lucu bersama pasangan kalian, jangan lupa buat jadikan ATM Er Rak Error ke daftar Watch List kalian ya. Happy Watching!

"You are so smart and polite, exactly my type of girl." Yoh


Salam,
Dony Ariestha

You Might Also Like

0 komentar